Senin, 04 Maret 2013

Apa Kabar?


“Apa kabar?”

Pagi ini entah berapa kali aku mengingat namamu, menunggu balasan pesan yang belum juga tiba. Entah tak tahu mengapa, mungkin aku merindu..

“Sehat?”
Tentu itu yang akan selau ku tanyakan pula, mendambakan kau selalu berteman dengan rutinitas yang menyenangkan, atau membosankan sekalipun, dengan keadaan yang tak akan mengganggumu..
“Sibuk apa sekarang?”
Selalu ingin memberi semangat, tak ingin aku melihat kau mati membusuk dalam kebosanan. Cukup banyak udara diluar kamar, dan mungkin udara itu yang kau cari,  aah.. bukan kau saja, aku dan kita semua-pun begitu.
Malam tadi mimpiku kosong, dibangunkan oleh kicau burung didepan rumahku sejak dini hari. Aku tak tahu apa yang ada didalam fikiran manusia, termasuk kau. Aku tak ingin selalu merusak suasana, tapi mungkin aku hanya ingin sedikit “membantu”.
Ya, ya, membantu melawan hari yang kadang kita rasa nakal dari biasanya, membantu fikiran yang kadang buntu membentur tembok yang sangat dekat dengan kepala kita, membantu hati yang kadang tak sealu bisa bercengkrama dengan dedaunan yang berada jauh disana. Ya, hanya membantu, tak lebih dan tak kurang.
Pagi ini dingin,  tak lama kemudian ada sedikit mendung dan gerimis.
Kau tahu, meskipun berbasah-basahan, aku akan tetap menemani, “gratis !!!” dan jangan ragukan itu.
Jogja, Maret 2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar